Humor garing

Sabtu, 29 Maret 2014

Khasiat Cabai Merah


cabe
Cabai Merah (Photo: Ist)
Alfalfa – Siapa yang tak kenal dengan cabai merah? Meski tak dikonsumsi langsung, cabai merah dikenal sebagai bumbu yang tak asing untuk masakan di Indonesia. Selama ini cabai merah hanya dikenal karena rasa pedasnya yang dahsyat dan menampar lidah. Tak banyak orang yang tahu bahwa cabai merah memiliki khasiat tersembunyi.

Cabai adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan gizi. Cabai memiliki banyak kadar vitamin C dan betakaroten (provitamin A), lebih tinggi daripada buah-buahan seperti jeruk, nanas, mangga, dan semangka. Bahkan kandungan mineral pada cabai rawit, khususnya kalsium dan fosfor, mengalahkan ikan segar. Namun vitamin C cabai hijau lebih kaya dibanding cabai rawit.
Banyak orang yang berasumsi jika memakan banyak Lombok atau cabai akan tidak baik untuk kesehatan, terutama perut kita, oleh karena itu di sini kami mencoba untuk memberikan informasi mengenai manfaat lombok atau cabai merah yang wajib anda tau.
1. Mencegah katarak Dengan Cabai Merah
Dalam penelitian yang melibatkan berbagai bahan makanan, cabai merah merupakan salah satu bahan makanan yang membantu mengurangi resiko terkenan katarak. Hal ini karena peran dari vitamin C dan karoten yang hadir dalam cabai.
2. Khasiat Cabai Merah Untuk Mengatasi rematik
Sediakan 10 gram cabai merah kering. Selanjutnya, tumbuk hingga halus dan seduhlah dengan 1/2 gelas air panas. Oleskan ramuan ini ke bagian yang sakit.
3. Manfaat Lombok Merah Untuk Mencegah Stroke
Cabe dapat memperkecil risiko terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi capsaicin secara rutin darah akan tetap encer dan kerak lemak pada pembuluh darah tidak akan terbentuk. Sehingga, darah akan mengalir dengan lancar. Jadi, cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis).
4. Manfaat Cabai Mencegah penyakit jantung dan penggumpalan darah
Serangan jantung menjadi penyakit yang banyak diderita karena gaya hidup yang tidak sehat. Cabe merah memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah penggumpalan darah bila dimakan dalam beberapa bentuk penyajian yang tepat.
Itulah beberapa khasiat kesehatan yang dimiliki oleh cabai merah. Khasiat di atas memberikan alasan bagi Anda untuk tidak menghindari makanan pedas tersebut. Cabe merah yang diketahui memiliki sedikit kalori juga bisa dikonsumsi setiap hari tanpa khawatir menyebabkan gemuk. (Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar